#PTI : Jurnal 2 “PENGARUH INTENSITAS PEMANFAATAN E-LEARNING SEBAGAI MEDIA BELAJAR TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA TEKNOLOGI PENDIDIKAN”

Jurnal ini berisi tentang pengaruh intensitas pemanfaatan e-learning sebagai media belajar terhadap prestasi akademik mahasiswa dan seberapa besar pengaruh intensitas pemanfaatan e-learning sebagai media belajar terhadap prestasi akademik mahasiswa. E-learning mempermudah interaksi antara peserta didik dengan bahan/materi, peserta didik dengan dosen/guru/instruktur maupun sesama peserta didik. Peserta didik dapat saling berbagi informasi dan dapat mengakses bahan-bahan belajar setiap saat dan berulang-ulang, dengan kondisi yang demikian itu peserta didik dapat lebih memantapkan penguasaannya terhadap materi pembelajaran.

Dengan adanya e-learning para guru/dosen/instruktur akan lebih mudah :

  1. melakukan pemutakhiran bahan-bahan belajar yang menjadi tanggung jawabnya sesuai dengan tuntutan perkembangan keilmuan yang mutakhir
  2. mengembangkan diri atau melakukan penelitian guna meningkatkan wawasannya
  3. mengontrol kegiatan belajar peserta didik.

Kesimpulan :

Ada pengaruh positif dan signifikan antara intensitas pemanfaatan e-learning sebagai media belajar terhadap prestasi akademik mahasiswa.

Sumber :

http://journal.student.uny.ac.id/jurnal/artikel/1686/93/219

http://id.wikipedia.org/wiki/Pembelajaran_elektronik

http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:http://riawidiastuti04.blogspot.com/2012/11/rangkuman-jurnal-jurnal-psikologi-yang.html

By theresiadebby

Tinggalkan komentar