Jurnal ini berisi tentang pengaruh intensitas pemanfaatan e-learning sebagai media belajar terhadap prestasi akademik mahasiswa dan seberapa besar pengaruh intensitas pemanfaatan e-learning sebagai media belajar terhadap prestasi akademik mahasiswa. E-learning mempermudah interaksi antara peserta didik dengan bahan/materi, peserta didik dengan dosen/guru/instruktur maupun sesama peserta didik. Peserta didik dapat saling berbagi informasi dan dapat mengakses bahan-bahan belajar setiap saat dan berulang-ulang, dengan kondisi yang demikian itu peserta didik dapat lebih memantapkan penguasaannya terhadap materi pembelajaran.
Dengan adanya e-learning para guru/dosen/instruktur akan lebih mudah :
- melakukan pemutakhiran bahan-bahan belajar yang menjadi tanggung jawabnya sesuai dengan tuntutan perkembangan keilmuan yang mutakhir
- mengembangkan diri atau melakukan penelitian guna meningkatkan wawasannya
- mengontrol kegiatan belajar peserta didik.
Kesimpulan :
Ada pengaruh positif dan signifikan antara intensitas pemanfaatan e-learning sebagai media belajar terhadap prestasi akademik mahasiswa.
Sumber :
http://journal.student.uny.ac.id/jurnal/artikel/1686/93/219